Kamis, 20 Desember 2012

Contoh Kalimat POSSESSIVE PRONOUNS Kata ganti kepunyaan




 ANDRENS
 
Kali ini Admin mo ngasih materi Possessive Pronouns nih sobat belajarbahasainggrisyuk.com. POSSESSIVE PRONOUNS adalah kata ganti kepunyaan. Pokoknya kuncinya inget aja kata posesif.  Nah kalo dalam pacaran ada kan yang namanya posesif. Posesif itu adalah sifat orang yang merasa punya segalanya. Merasa punya ini punya itu dan cenderung egois. Klo ada Possessive pronouns inget aja kata posesif yang mengarah kata “PUNYA” dijamin gampang deh ngingetnya. Oke cekidot materinya
Possessive Pronouns bisa sebagai kata sifat diantaranya :
my, your, his, her, our, their its
Contoh possessive pronouns dalam kalimat bahasa inggris:
My father Ayah saya
Your mother Ibumu
His beard Janggutnya
Her gown Gaunnya
Our house Rumah kami
Their village Desa mereka
Its tail Ekornya
This is my umbrella Ini payung saya
I left my key Kunci saya tertinggal
Jack likes your tie Jack menyukai dasimu
Is this your glass ? Ini gelasmu ?
I like his moustache Saya suka kumisnya
Tom lost his pen Tom kehilangan pulpennya
Liza sold her car Liza menjual mobilnya
I borrowed her earrings Saya meminjam anting-antingnya
That is our bus Itu adalah bus kami
Indonesia is my country Indonesia adalah negeri kita
Their school is far Sekolah mereka jauh
I know their father Saya kenal ayah mereka
The cat closed its eyes Kucing itu menutup matanya
The crocodile opened its mouth Buaya itu membuka mulutnya
Possessive Pronouns bisa sebagai kata ganti diantaranya :
Mine Kepunyaan saya
Yours Kepunyaanmu
His Kepunyaan dia (laki-laki)
Hers Kepunyaan dia (perempuan)
Ours Kepunyaan kami/kita
Theirs Kepunyaan mereka
 Contoh :
This is mine Ini kepunyaan saya
That one is yours Yang itu kepunyaanmu
Mine is longer than yours Kepunyaanku lebih panjang daripada kepunyaanmu
This is his Ini kepunyaan dia
Yours is bigger than his Kepunyaanmu lebih besar daripada kepunyaan dia
You took hers Kamu mengambil kepunyaan dia
This is hers too Ini kepunyaan dia juga
Ours is better than yours Kepunyaan kami lebih bagus daripada kepunyaanmu
The red one is theirs Yang merah kepunyaan mereka
Theirs is more expensive Kepunyaan mereka lebih mahal
Possessive Pronouns bisa sebagai kata sifat diantaranya :
my, your, his, her, our, their its
Contoh :
My father
Ayah saya
Your mother
Ibumu
His beard
Janggutnya
Her gown
Gaunnya
Our house
Rumah kami
Their village
Desa mereka
Its tail
Ekornya
This is my umbrella
Ini payung saya
I left my key
Kunci saya tertinggal
Jack likes your tie
Jack menyukai dasimu
Is this your glass ?
Ini gelasmu ?
I like his moustache
Saya suka kumisnya
Tom lost his pen
Tom kehilangan pulpennya
Liza sold her car
Liza menjual mobilnya
I borrowed her earrings
Saya meminjam anting-antingnya
That is our bus
Itu adalah bus kami
Indonesia is my country
Indonesia adalah negeri kita
Their school is far
Sekolah mereka jauh
I know their father
Saya kenal ayah mereka
The cat closed its eyes
Kucing itu menutup matanya
The crocodile opened its mouth
Buaya itu membuka mulutnya

Possessive Pronouns bisa sebagai kata ganti diantaranya :
Mine
Kepunyaan saya
Yours
Kepunyaanmu
His
Kepunyaan dia (laki-laki)
Hers
Kepunyaan dia (perempuan)
Ours
Kepunyaan kami/kita
Theirs
Kepunyaan mereka




Contoh :
This is mine
Ini kepunyaan saya
That one is yours
Yang itu kepunyaanmu
Mine is longer than yours
Kepunyaanku lebih panjang daripada kepunyaanmu
This is his
Ini kepunyaan dia
Yours is bigger than his
Kepunyaanmu lebih besar daripada kepunyaan dia
You took hers
Kamu mengambil kepunyaan dia
This is hers too
Ini kepunyaan dia juga
Ours is better than yours
Kepunyaan kami lebih bagus daripada kepunyaanmu
The red one is theirs
Yang merah kepunyaan mereka
Theirs is more expensive
Kepunyaan mereka lebih mahal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar